Bahaya Covid 19 dan Penanganan nya

Bahaya covid 19 dan penanganan nya
Bahaya covid 19 dan penanganan nya

 


Virus Corona ( covid 19) adalah penyakit yang menyerang pernapasan manusia . Pada akhir tahun 2019 virus Corona sudah terdeteksi keberadaannya, yaitu berasal dari negara China lebih tepatnya nya lagi di Wuhan. Mulai menyebar di Indonesia pada Maret 2020 yang membuat virus ini sangat berbahaya karena tak semua yang terinfeksi mengalami gejala gejala nya .

Ada pun gejala Virus Corona ini yang perlu kita ketahui yaitu demam,batuk kering.mudah kelelahan,ada rasa kurang nyaman di tenggorokan, konjungtivitis (mata merah),sakit kepala, adanya ruam pada kulit atau perubahan warna pada jari tangan dan kaki, kesulitan bernapas atau sesak napas. Inilah gejala-gejala yang harus kita waspadai pada masa Virus Corona ini 

Adapun Cara agar kita dapat terhindar dari virus Corona dan penanganan nya dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak,kita juga harus menerapkan hidup sehat seperti olahraga dan makan makanan yang sehat dan kita juga harus menjaga kebersihan kita karena kebersihan itu juga sebagian dari iman.

Bahaya covid 19 dan penanganan nya
Bahaya covid 19 dan penanganan nya

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nurana Bintang

Apa itu Merdeka Belajar